SILATURAHMI POLISI RW DESA DARMAWANGI KECAMATAN TOMO

Sumedang – Polisi RW 05 Dsn. Cariang Desa Darmawangi Kecamatan Tomo telah melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas (DDS) dalam rangka menjalin sinergitas dan upaya menciptakan Harkamtibmas di lingkungan RW 05 Desa Darmawangi Kecamatan Tomo Kab. Sumedang. Jumat (09/06/2023)

Dalam pelaksanaan silaturahmi tersebut Polisi Rukun Warga (RW) menyampaikan pesan sekaligus himbauan, sbb :
-Tingkatkan soliditas sesama warga masyarakat di lingkungan.
-Tingkatkan kepekaan terhadap kedatangan warga baru baik warga pindahan maupun yang mengontrak.
-Mengajak masyarakat agar mendukung kepolisian dalam menjaga harkamtibmas dilingkungan masing-masing.
-Tingkatkan kewaspadaan dilingkungan dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan salah satunya meningkatkan kembali kegiatan ronda malam.
-Bagi yang memiliki kendaraan untuk selalu memarkirkan kendaraan ditempat yang aman dan selalu menggunakan kunci ganda.
-Masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan tertentu serta menjadi sarana penyampaian informasi yang belum jelas kebenarannya, bilama mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya untuk dipertanyakan terlebih dahulu kepada yang memahami atau pertanyakan kepada polisi RW dan Bhabinkamtibmas.
-Tingkatkan kegiatan yang positif dilingkungan, misalnya mengadakan pengajian rutin dan mengadakan olah raga bersama, sehingga bisa menangkal pengaruh negatif dilingkungan masyarakat.
-Menjalin komunikasi yang baik antara pihak (RW, RT, para tokoh dan masyarakat) dengan pihak Polisi Rukun Warga (RW) maupun Bhabinkamtibmas untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang ada di masyarakat bisa cepat diselesaikan dan bisa diantisipasi sejak dini untuk menghindari permasalahan menjadi lebih luas.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!