Sambang Malam Hari Sebagai Upaya Anggota Polsek Sukasari Dalam Menjaga Siatuasi Kamtibmas

Sumedang – Polsek Sukasari dalam Upaya untuk mengantisipasi aksi kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, jajaran anggota Polsek Sukasari giat lakukan Patroli pada malam hari, Selasa, (06/06/2023)

Dalam kegiatan kali ini, Kanit Bimas Polsek Sukasari Polres Sumedang Aipda Doni Irawan yang memimpin jalanya kegiatan Patroli, dengan route wilayah Desa Sukarapih, Desa Sukasari dan jalan-jalan Protokol di wilayah Kecamatan Sukasari.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolsek Sukasari IPTU Joko Dwiharyono, S.H. M.M., menjelaskan, sambang dan silaturahmi sebagai sarana untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas.

“Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan salam, sapa dan senyum” ungkap IPTU Joko

Dalam kesempatan tersebut tim Patroli juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, dengan mengedukasi masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada berita Hoax, terlebih menjelang pesta demokrasi saat ini dan apabila ada permasalahan tolong sampaikan kepada pihak Kepolisian.

Sambang warga, akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

Kapolsek berharap kunjungan yang dilakukan anggotanya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Doni Irawan menyampaikan “Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, akan banyak sekali manfaatnya salah satunya menambah mitra yang baru, dan tentu saja akan memudahkan pihak Kepolisian dalam berkomunikasi dengan masyarakat”

“Selaku anggota Polri saya selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban  yang sama dalam menjaga keamanan,” tutup Aipda Doni.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!