Respon Cepat Intruksi AKBP Sumarni, Polsek Ciasem Minta Warga Antisipasi Pencurian Hewan Ternak Kurban Jelang Idul Adha.

Subang -,Untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ciasem, Bhabinkamtibmas tak bosan-bosannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di wilayah binaannya masing-masing.

Terlebih merespon cepat intruksi Kapolres Subang, AKBP Sumarni pada saat Anev Kamtibmas, ihwal menjelang Idul Adha tahun 2023 ini agar jajaran anggotanya untuk monitoring pasar-pasar hewan serta mensosialisasikan ke warga masyarakat untuk mengantisipasi adanya pencurian hewan ternak terutama hewan yang biasa dijadikan kurban baik itu Sapi, domba, atau kambing.

Seperti di Desa Ciasem Tengah Bhabinkamtibmas Aiptu Gunawan melakukan kunjungan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh masyarkat desa Ciasem Tengah dan DKM selepas mengerjakan sholat isya berjamaah di Masjid Jamie At Taubah Dusun Marjim , Desa Ciasem tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Senin (5/6/2023) malam.

“Kepada masyarakat, terutama yang mempunyai hewan ternak agar meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar kandang sehingga tidak mudah dimasuki pencuri, mengingat menjelang Idul Adha pencurian hewan meningkat,”pesan Kapolsek Ciasem, Kompol Dede Suherman melalui Aiptu Gunawan.

Ditambahkannya, pelaku pencurian ternak saat ini bukan lagi pelaku amatir, bahkan ada pelaku yang memang sudah menjadi spesialis curi ternak.

“Oleh karena itu, bersama-sama mari lakukan pengamanan,” ajaknya.

Aiptu Gunawan di kesempatan itu juga tak lupa untuk menghimbau masyarakat agar tetap tingkatkan Satkamling untuk mencegah terjadinya kriminalitas.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!