Anggota Samapta Polsek Cibeureum berikan pembinaan kepada Satpam Saat Patroli

Kota Sukabumi – Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota, Anggota Samapta Berikan Pembinaan Kepada Satpam Saat Patroli Untuk Tingkatkan Kedisiplinan Dalam Bekerja, Sabtu ( 03/06/2023 ) Malam.

Anggota Samapta Aipda Jekson S dan Aipda Aswandi melaksanakan Patroli sekaligus melaksanakan pembinaan kepada security/Satuan Pengamanan (satpam) di Berdikari Expo Jl. Ra. Kosasih Cibeureum Kota Sukabumi.

Security/Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan mitra Polri yang memiliki peranan penting dalam membantu dalam melaksanakan tugas pengamanan swakarsa guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Guna memacu semangat dan memberikan dorongan agar selalu konsisten dalam bekerja serta menjalin kemitraan dengan Kepolisian, maka hal itu menjadi perhatian khusus bagi Polsek Cibeureum dengan melaksanakan pembinaan.

Dalam kesempatan ini juga Anggota Samaptmenyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada anggota Satpam apabila melakukan tugas jaga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik siang maupun malam hari khususnya di lingkungan tempatnya bertugas serta pro aktif untuk menginformasikan kepada Kepolisian apabila mengetahui terjadinya tindak pidana atau hal yang bisa berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Cibeureum juga mengungkapkan : “Tujuan utama melakukan giat Pembinaan Satpam ini agar tercipta sinergitas yang baik antara Kepolisian dengan satuan pengamanan swakarsa untuk bersama-sama dalam menjaga harkamtibmas Khususnya diwilayah Hukum Polsek Cibeureum.

“Didalam tugasnya, Satpam juga dituntut memiliki profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya yaitu untuk memiliki kemampuan fisik yang prima, pribadi yang disiplin, tegas namun sopan, bijaksana, dan tanggap untuk kejadian yang terjadi di wilayah keamanannya. Apabila terjadi permasalahan seorang satpam juga harus mampu menyelesaikannya secara maksimal,namun bila diluar batas kemampuannya, maka harus langsung menghubungi Polisi selaku Pembina Satpam” tututp Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!