Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Melaksanakan Anjangsana Kamtibmas dengan warga Desa Hegarmanah

Sumedang – Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Polsek Jatinangor Polres Sumedang Polda Jabar AIPTU SHARIF HIDAYAT telah Melaksanakan silaturahmi, Rabu (31/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan silaturahmi kepada warga Dusun Sukamaju Rt 01 Rw 04 Desa Hegarmanah Kec.Jatinangor Kab. Sumedang di kediaman Bpk. Usep, guna menghimbau dan mengajak warga masyarakat di wilayahnya untuk ikut serta dalam melaksanakan siskamling, serta antisipasi pencurian sepeda motor , waspada kebakaran, hipnotis, Guna mengantisipasi timbulnya guangguan kamtibmas serta untuk melaporkan dengan secepat mungkin kepada Bhabinkamtibmas apabila lingkungan terdapat gangguan kamtibmas yang menjadi potensi sosial sehingga Polri dapat menindaklanjutinya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan antara lain :
Menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama,Sebagai Orangtua apalagi status anaknya sebagai pelajar,pastikan anak anda sudah berada di rumah maksimal jam 22.00wib, Pastikan rumah aman saat ditinggalkan (pintu dan jendela terkunci, barang elektronik dan kompor dimatikan), Tingkatkan budaya gotong royong, Menghimbau kepada warga untuk tidak memarkir kendaraan di mana saja / sembarangan untuk pengamanan apalagi pada waktu malam hari, pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci gunakan kunci ganda dan untuk keamanan kendaraan dimasukan ke rumah,

Selain itu, Bijak dan santun bermedia sosial (tidak sebarkan hoax/hate speech), Saat ini cuaca musim kemarau antisipasi bila mana warga kekurangan air bisa menghubungi BUMDES desa setempat, Bilamana ada permasalahan di wilayah  sekiranya masih bisa di musyawarahkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pemerintahan desa, Agar Digiatkan lagi ronda malam untuk meminimalisir tindak pidana 3C (Curanmor, Curat dan Curas). “ungkap Aiptu Sharif H”

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!