Sinergitas TNI – Polri Polsek Cibugel Polres Sumedang Sambang Ke Kantor Desa Binaan

Sumedang – Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri terwujud dengan kerjasama antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehati sejalan dalam berbagai kegiatan. Seperti salah satunya, yang dilaksanakan hari ini dengan melaksanakan kegiatan sambang dengan warga binaan di wilayah hukum Polsek Cibugel.

Sinergita TNI Polri dengam kegiatan sambang, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaan. Dengan pendekatan sosial kepada masyarakat diharapkan masyarakat pun dapat mendukung berbagai kegiatan khususnya dalam menciptakan kamtibmas.

“Kalau masyarakat sudah dekat dengan kita, semua apa yang kita tuju pasti dapat dukungan, dalam menciptakan kamtibmas kalau masyarakat sudah mendukung pasti tercipta dengan sendirinya,” ujar Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman.

Babinkamtibmas turut mendukung kegiatan yang dilakukan, menurutnya perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Kalau TNI-Polri sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,“ ucap Kapolsek.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode sambang yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk saling tukar pikiran serta informasi yang ada di masyarakat, bila ada masalah kamtibmas yang muncul kita bisa dapat cepat carikan solusi penyelesaiannya.

Sementara itu Masyarakat Desa mendapat kunjungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengaku senang akan kunjungan ini, apalagi kehadiran TNI Polri dapat memberikan rasa aman dilingkungan.

“Saya senang dan apresiasi akan kekompakan bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mereka datang untuk menyambangi masyarakat binaanya serta saya bersama keluarga siap mendukung Polisi dan Tentara, “ ungkapnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!