Asyikk Cuy,,, Cuma di Karawang Pelanggar Lalu Lintas Diajak Ngopi Bareng

POLRES KARAWANG – Ada hal menarik yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Karawang dalam mensukseskan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Kamis sore (9/2/2023).

Bermula ketika anggota Satlantas melaksanakan sosialisasi humanis Ops Keselamatan Lodaya di Tanjungpura, disana petugas mendapati beberapa pelanggar yang tidak memakai helm dan melawan arus.

Alih-alih akan ditilang secara elektronik (ETLE) malahan para pelanggar tadi diajak ngopi bareng sambil ngobrolin tertib lalu lintas di pos polisi Tanjungpura, Karawang.

“Hal itu merupakan implementasi dari program Kapolres Karawang, yaitu CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi),” ungkap AKP LD Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang mewakili Kapolres Karawang.

Jebolan Akpol 2012 ini menyebutkan, “Ketika ngopi bareng itulah, petugas memberikan edukasi soal tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara,”

Memang unik edukasi yang dilakukan, tetapi menarik dan patut diacungi jempol. Meski pada awalnya para pelanggar itu menyangka bahwa mereka akan ditilang elektronik oleh petugas, ujung ujungnya malah ditawarin ngopi bareng. Hemm, enak juga ya.

Pasalnya, cara unik tersebut merupakan terobosan dan inovasi kreatif dari Satlantas Polres Karawang dalam rangka meningkatkan Kamseltibcarlantas di Kota Pangkal Perjuangan ini.

“Dengan begitu, masyarakat merasa semakin dekat dengan kepolisian lewat ngopi bareng,” pungkas Habibi

(Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!