Patroli Humanis Satlantas Polres Karawang, Tuai Simpatik Masyarakat

Gemilangnews Karawang – Guna memastikan tertib berlalu lintas berjalan semestinya, Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar gelar patroli simpatiknya yang humanis, Selasa (23/5/2023).

Patroli simpatik itu dalam rangka pencegahan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan raya Kabupaten Karawang.

Sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada Kepala Satlantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama untuk memberikan edukasi semaksimal mungkin, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Kendati demikian, masih banyak dijumpai anggota Satlantas beberapa pelanggaran yang masih didominasi oleh kendaraan roda dua.

Kasat Lantas Polres Karawang mengarahkan jajarannya agar bersikap sopan dan humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar tersebut.

“Tujuan kami supaya masyarakat tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamtan berkendara,” jelas Habibi.

“Anggota kami bertugas mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas,” ajak Kasat Lantas Polres Karawang.

“Karena, hal tersebut, untuk keselamatan para pengendara di jalan raya”, tandasnya lagi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang Bripka Syarif Hidayat, yang menegur beberapa pelanggar dengan sopan namun tetap tegas dan humanis ketika melaksanakan patroli simpatik.

Dengan harapan, bersama-sama kita jadikan Kabupaten Karawang menjadi Karawang tertib lalu lintas. Sehingga masyarakatnya bisa berkendara dengan aman, lancar, tertib dan kondusif.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!