Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Cipaku Monitoring Penyaluran PKH di Desa Muktisari

Gemilangnews Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial PKH di wilayah Kabupaten Ciamis. Monitoring ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya dilaksanakan oleh jajaran personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar. Monitoring ini dilaksanakan oleh seluruh personel dan Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Muktisari Bripka Ade Anwar Hidayat di desa binaannya. Monitoring ini dilaksanakan di Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (20/5/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan bantuan dari Pemerintah diterima secara langsung oleh masyarakat. Selain itu juga untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan tepat guna ke penerima manfaat khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kami hadir ditengah masyarakat untuk memberikan manfaat dan memastikan rasa nyaman dan aman dirasakan oleh warga masyarakat Kabupaten Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, seluruh anggota yang bertugas melakukan monitoring juga diminta untuk selalu menyampaikan himbauan kamtibmas. Sehingga kondusifitas wilayah khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar tetap aman dan damai.

“Kami minta warga untuk selalu waspada dan laporkan ke aparat keamanan ketika melihat sesuatu hal yang mencurigakan agar dapat terus ditindaklajuti sehingga tidak timbul menjadi gangguan kamtibmas di masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Adharudin menuturkan, penyaluran bantuan program PKH di Desa Muktisari diberikan kepada 344 KPM. Selama monitoring pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI dan Pemerintah Desa.

“Kehadiran anggota kami bersama Babinsa dan Pemerintah Desa merupakan wujud nyata Soliditas TNI-Polri dan Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Iptu Adharudin.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!