Bhabinkamtibmas Polsek Sukanagara Sambangi Warga Pembuat Gula Aren

Sukanagara – Guna meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Aipda Agung Subekti, SE Bhabinkamtibmas Polsek Sukanagara Polres Cianjur Polda Jabar melaksanakan sambang pengrajin guka aren di rumah bapak Ade di kp.tutugan desa jayagiri kecamatan sukanagara kabupaten Cianjur, Sabtu (13/05/2023).

Dalam sambangnya Aipda Agung Subekti, SE memanfaatkan untuk belajar bagaimana cara memproses air badeg menjadi gula merah hingga bisa dijual kepasar.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada bapak Ade dalam memproduksi gula aren selalu menggunakan secara tradisional agar rasanya dan aromanya tidak merubah khas alami gula.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Sukanagara AKP Tio mengatakan, memang sudah menjadi suatu kewajiban Bhabinkamtibmas bersinergi dengan warga binaannya guna selalu berada ditengah-tengah masyarakat sebagai daya cegah dan daya tangkal untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan baik di lingkungan tempat tinggalnya maupun lingkungan tempat kerja, pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!