Satlantas Polres Karawang Monitoring GT Kalihurip Utama

Gemilangnews Karawang – Satuan Lalu Lintas Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan monitoring arus lalu lintas guna pengamanan week end di jalur arteri dan jalur tol, tepatnya di GT Jalihurip Utama.

Seperti yang diketahui bahwa monitoring tersebut meliputi patroli, pengawasan, pengendalian, pemantauan, penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, Sabtu (13/5/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyampaikan bahwa kegiatan ini demi upaya menjaga dan meningkatkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Karawang pada saat week end berlangsung.

Karena itu, Kasat Lantas mengarahkan perwira lapangan Ipda Bambang Jaelani beserta personel Satlantas lainnya, untuk memonitoring arus lalu lintas di Gerbang Tol Kalihurip Utama, demi pengamanan dan kelancaran para pengendara.

“Kami memonitoring situasi arus lalu lintas di jalur arteri dan di Tol wilayah hukum Polres Karawang,” ungkap Habibi.

Kasat Lantas Polres Karawang mengatakan, jajarannya juga melaksanakan imbauan Kamseltibcarlantas kepada pengendara dan pengguna jalan serta memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas secara kasat mata.

Dijelaskan, situasi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bandung terpantau ramai lancar.

“Dengan kecepatan kendaraan umumnya, rata-rata 30-40 KPJ,” jelas Kasat Lantas Polres Karawang.

“Begitu juga sebaliknya, situasi arus lalu lintas terpantau ramai lancar, aman dan terkendali, dengan kecepatan kendaraan rata-rata secara umum 30-40 KPJ,” lanjut Habibi.

Eks Kasat Lantas Polres Cirebon Kota ini menandaskan, “Monitoring arus lalu lintas kami lakukan untuk memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama pengguna jalan,”

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” pungkas Kasat Lantas Polres Karawang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!