Anggota Polsek Pasawahan Melaksnakan Giat Patroli Dialogis Dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan C3 Diwilayah Hukum Polsek Pasawahan.

POLRES KUNINGAN,- Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Anggota Polsek Pasawahan Polres Kuningan Polda Jabar,Patroli dialogis dan antisipasi gangguan kamtibmas dan C3 adalah kegiatan yang dilakukan oleh anggota kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Desa Cidahu, Kecamatan Pasawahan,Pada Rabu 10 Mei 2023.

Patroli dialogis adalah kegiatan di mana anggota kepolisian berinteraksi langsung dengan masyarakat secara dialogis. Tujuan utama dari patroli dialogis adalah membangun hubungan yang lebih dekat antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Dalam patroli dialogis, anggota kepolisian dapat mendengarkan keluhan atau masalah yang dihadapi masyarakat, memberikan arahan atau penyuluhan terkait keamanan, serta memberikan informasi terkini mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Sementara itu, antisipasi gangguan kamtibmas dan C3 merupakan upaya yang dilakukan oleh anggota kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta tindakan kriminal yang terkait dengan komunikasi, informasi, dan transaksi elektronik (C3). Dalam hal ini, anggota kepolisian dapat melakukan patroli secara aktif di wilayah tersebut, melakukan pemantauan terhadap aktivitas yang mencurigakan, dan menindaklanjuti laporan atau informasi terkait potensi gangguan kamtibmas dan C3.

Tujuan dari kegiatan patroli dialogis dan antisipasi gangguan kamtibmas dan C3 adalah untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat. Dengan adanya kehadiran anggota kepolisian dan interaksi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan potensi gangguan kamtibmas dan C3 kepada pihak berwajib.

“Melalui kegiatan patroli Antisipasi C3 Dan Patroli Dialogis ini kita rutin laksanakan dan merupakan wujud kesiap siagaan seluruh anggota Polres Kuningan dan jajaran untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sehingga situasi di wilayah hukum Polres Kuningan tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K., S.H melalui Kasi Humas Ipda Endar Kuswanadi.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!