Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Monitoring Ujian Sekolah Serta Silaturahmi Dengan Guru

Sumedang – Bhabinkamtibmas Polsek Cisarua Polres Sumedang Polad Jabar melaksanakan Giat monitoring dan pengamanan sekolah yang sedang melaksanakan ujian Sumatif akhir tahun serta bersilaturahmi dengan Para Guru yang melaksanakan pengawasan terhadap siswa yang sedang melaksanakan ujian di Wilayah Kec. Cisarua Kab. Sumedang, Selasa (09/05/2023).

Di sela-sela istirahat babinkamtibmas menyampaikan Himbauan kepada para guru agar bisa memantau kegiatan para siswa sambil menyampaikan kepada para siswa didiknya tentang bahaya pemahaman faham radikal dan akibat yang di timbulkan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat meresahkan masyarakat.

Himbauan dan harapan di sampaikan juga oleh babinkamtibmas Polsek Cisarua agar para guru pendidik agar tetap melekat dan memantau semua kegiatan anak didiknya dalam hal pergaulan, karena tidak menuntut kemungkinan faham-faham radikal tesebut akan di susupi dan masuk untuk merusak cara berfikir anak-anak melalui pergaulan dengan menanamkan kebencian dengan pemahaman yang salah.

Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S.H., membenarkan saat di konfirmasi media tentang kegiatan Babinkamtibmas Polsek Cisarua tersebut guna mengantisipasi dan memantau setiap kegiatan yang sedang berlangsung di sekolah-sekolah serta dapat selalu menyampaikan bahaya faham-faham radikal dan menjadi tugas kita bersama untuk mengantisipasi serta menjaga anak-anak didik yang sedang menuntut ilmu.

“Tentang kejadian bom bunuh diri yang terjadi di wilayah Jawa Barat tugas babinkamtibmas Menyampaikan dan memberikan himbauan agar para pengajar atau guru selalu memantau kegiatan anak didiknya dan untuk di dalam kampung para guru sebagai warga masyarakat juga selalu berhati-hati dan lebih waspada terhadap faham-faham radikal yang beredar di masyarakat serta melaporkan jika ada kegiatan masyarakat yang menonjol atau mencurigakan ” imbuhnya

Lebih lanjut Kapolsek Cisarua mengatakan agar tidak panik dengan kejadian yang ada di Kec. Cisarua dan juga selalu berhati hati dengan berita hoax dan jangan terlalu percaya dengan orang lain agar memastikan terlebih dahulu, ujar Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!