Bhabinkamtibmas Desa Binangun Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jabar, Problem Solving Masyarakat Binangun

Gemilangnews Banjar- Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat, Kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani Trisnawan S.I.P., laksanakan kegiatan problem solving atau pemecajan masalah yang ada di warga binaan.

Bermula mengenai sengketa batas tanah milik bapak Emed dan bapak Supri mempunyai tanah berbatasan. Selasa (09/05/2023).

Bapak emed selaku pemilik lahan yg berbatasan dengan tanah milik bapak supri sebelumnya berniat memagar tanah miliknya namun pendapat bapak supri bahwa patok pagar tersebut terlalu jauh dan berada di tanah milik bapak supri.

Sempat terjadi perselisihan diantara dua belah pihak dan di musyawarahkan di kantor Desa Binangun.

Atas kesepakatan bersama para pihak bersepakat menyelsaikan permasalahn tersebut dengan bermusyawarah yang di mediasi oleh Bhabinkamtibmas, babinsa dan perangkat De Desa Binangun.

Kemudian diadakan pengukuran ulang berdasarkan sertifikat milik bapak emed,dan para pihak saling memaafkan dan akan mengembalikan batas tanas sesuai hasil ukur dan gambar di sertifikat.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi winarso, S.Sos., M.H. menyampaikan ” Mengapresiasi tugas Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan permasalahn di  keamanan dilingkungan masyarakat”.

Kami pastikan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di masyarakat dapat menciptakan rasa aman,” imbuh nya.

Kami harapkan masyarakat tetap aktif di lingkungan masing-masing dengan satuan keamanan lingkungan supaya terciptanya keamanan dan ketertibab,”pungkasnya.

PolresBanjarPoldaJabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!