Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Monitoring Pembangunan Jembatan Di Desa Benjot

Cugenang – Polsek Cugenang menugaskan Bhabinkamtibmas selain mengemban fungsi sebagai pembinaan masyarakat juga sebagai fungsi kontrol dan pengawasan terhadap pelaksasanaan Dana Desa (DD) sebagaimana MoU antara Kemendagri, Kemendes dan Polri. Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Benjot Polsek Cugenang Aipda Azmal Hilmi yang melaksanakan pengecekan dan monitoring terhadap pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun 2023.

Pengecekan kali ini terfokus pada pembangunan jembatan yang sebelumnya abrasi terkikis air hujan ,sehinga bagian bawah jembatan ambrol terkena deras arus sungai yang berlokasi di Kp. Awilarangan Rt. 01/02 Desa Benjot Kec. Cugenang kab. Cianjur, dengan volume pengerjaan 100 X 3 meter yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Bidang Pembangunan Desa Setempat. pada Sabtu (10/06/2023).

Sementara itu di lokasi pembangunan Bhabinkamtibmas Desa Benjot Aipda Azmal Hilmi yang pada saat melaksanakan pengecekan dilapangan menyampaikan kepada masyarakat untuk turut serta merawat jembatan karena salah satu akses yang merupakan jembatan utama yang di pakai jalan penghubung aktivitas warga desa dan kali ini dibangun untuk perbaikan dengan menggunakan Dana Desa tahun 2023, ini bukan hanya tugas Kepala Desa atau Perangkatnya tapi ini juga tugas masyarakat sekitar sehinga pembangunan jembatan ini juga tanggung jawab kita semua termasuk masyarakat pengguna jalan pemakai Kendaraan ,” terangnya.

Lanjut dikatakan Aipda Azmal Dalam kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya, Saat melakukan sambang ke desa binaan, kami sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur ,” pungkas Aipda Azmal.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani mengatakan Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Polres Cianjur sudah melakukan Pengawsan terhadap Pelaksanaan Dana Desa (DD) agar sesuai dengan prosedur dan tidak menyalahi aturan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!