Berikan rasa aman, Polsek Pamarican tinjau Penahan tebing jembatan Kertahayu

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Pamarican Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengecekan terhadap ambrolnya penahan tebing jembatan ruas jalan raya Kertahayu Pamarican tepatnya Dusun Cisaar Desa Kertahayu kec Pamarican, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Aiptu Undi Hendi, UPTD PUPR Apis Indrajaya, anggota Tagana Ciamis Baehaki Efendi dan Agung Gumilar.

Menurut keterangan Kepada UPTD PUPR Apis Indrajaya bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 06 Mei 2023 sekira jam 03.00 wib.

“Ambrolnya penahan tebing jembatan diduga akibat intensitas hujan yang tinggi menyebabkan dasar bangunan jembatan tergerus oleh air sehingga aspal disekitar tembok penahan tebing menggantung,” ujar Kepada UPTD PUPR Apis Indrajaya.

Akibat kejadian tersebut tersebut jalan hanya bisa digunakan sebelah dan kendaraan roda 6 keatas utamanya yang bertonase berat untuk sementara sampai dengan adanya perbaikan dilarang melewati jembatan tersebut.
Pelarangan kendaraan bertonase berat dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui petugas piket Polsek Pamarican Aiptu Undi Hendi mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Polsek Pamarican juga menghimbau selama kegiatan berlangsung, untuk bersama-sama dengan Polri menjaga situasi dalam keadaan aman dan tentram.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara dan menjaga Harkamtibmas. Peran serta masyarakat sangat penting, tanpa dukungan masyarakat tidak akan mungkin kamtibmas yang kondusif tetap terjaga, pungkasnya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!