Satgas Preventif Polres Ciamis Pantau Kondisi Arus Balik di Jalan Raya Ciamis-Banjar

Polres Ciamis Polda Jabar – Satgas Preventif Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pemantauan kondisi lalu lintas Arus Balik Lebaran tahun 2023 di Kabupaten Ciamis. Pemantauan ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Ciamis-Banjar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/04/2023).

Kegiatan ini dibawah pimpinan AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., selaku Kepala Satgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar. Sejumlah personel setiap harinya secara mobile melakukan patroli selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Pemantauan ini dilaksanakan di sejumlah titik di Jalan Raya Ciamis-Banjar. Meliputi Simpang Tiga SPBU Nagrak, Depan Alfamart Kertasari, dan Simpang Empat Perum Kertasari. Mereka memantau, monitoring sekaligus mengatur lalu lintas agar lancar tak terjadi kemacetan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pemantauan ini dilaksanakan guna mencegah terjadi kemacetan dan tindak kriminalitas selama Arus Balik Lebaran 2023 di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga tentunya guna mencegah dan menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas delama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Kami beri imbauan kepada pengguna jalan agar tidak parkir dibahu jalan dan melakukan istirahat di rest area yang telah disediakan guna mencegah terjadinya laka lantas. Tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama berkendara dan sampai dengan tujuan,” tutur AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

“Kepada pengguna jalan terutama yang melaksanakan arus balik ke perantauan untuk selalu waspada akan adanya tindak kriminalitas jalanan,” ucap AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut berpesan kepada Tim Satgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabat untuk selalu melakukan koordinasi dengan instansi samping/terkait dalam kesuksesan Operasi Ketupat Lodaya 2023. “Koordinasi ini penting dan wajib dilakukan guna kelancaran arus mudik-arus balik Operasi Ketupat Lodaya 2023,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!