Polsek Sukaresik evakuasi pohon tumbang menghalangi arus balik lebaran 2023.

Polres tasik kota—Selain mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran, Aparat kepolisian dan instansi terkait selalu sigap dalam melakukan penanganan gangguan kamtibmas yg ada, tak terkecuali hal yang juga dilakukan oleh petugas Polsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota yang telah mengevakuasi pohon tumbang di jalur selatan jalan Ciawi – Rajapolah Kp. Sukasenang Desa Margamulya Kec. Sukaresik Tasikmalaya (26/04/2023).

Kapolres Tasik Kota Polda Jabar AKBP Sy Zainal Abidin Yudhangkoro, S.I.K melalui Kapolsek Sukaresik , IPTU Asep Saefullah.,SH membenarkan adanya insiden pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tersebut.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan, bahwa proses evakuasi dilakukan bersama anggota Polsek Jamanis dan Personil yg melaksanakan Ops Ketupat Lodaya 2023 serta masyarakat sekitar lokasi kejadian.

Masih kata IPTU Asep, Akibat dari insiden tersebut, arus lalu lintas jalur selayan tasikmalaya sempat berhenti karena batang pohon menutup ruas jalan.

“Tadi arus lalu lintas memang sempat terhambat, namun setelah pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalin sudah kembali lancar,” Jelasnya.

“Penyebab pohon tumbang diakibatkan angin kencang dan akar pohon yg sudah rapuh,” Ujarnya.

Sementara itu, dalam kejadian tersebut tidak sampe memakan korban jiwa dan kerugian material.

“Alhamdulillah saat pohon tumbang tidak ada korban jiwa maupun kerugian secara material dalam kejadian ini.” Ujar Kapolsek Sukaresik.

Kapolres Tasikmalaya Kota

Polres Tasikmalaya Kota

Presisi

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!