Personel Polres Ciamis Datangi Lokasi Bencana Alam Pohon Tumbang Meninpa Rumah di Desa Purwajaya

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polres Ciamis Polda Jabar medatangi lokasi bencana alam pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa, 25 April 2023.

Sebanyak dua personel mendatangi TKP kejadian bencana alam pohon tumbang menimpa rumah. Kedua personel itu yakni Aiptu Heriyana dan Aipda. Tedi Firmansyah.

“Bencana alam pohon tumbang itu terjadi pada Selasa sore, sekitar pulul 16.00 WIB. Dua pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Sindangsari Rt .04 Rw.01, Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i, Rabu (26/04/2023).

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar mengatakan, kedatangan anggota dilapangan untuk melaksanakan pendataan sekaligus proses evakuasi material pohon tumbang yang menimpa warga. Pelaksanaan evakuasi ini dilaksanakan bersama-sama secara bergotong royong dengan warga sekitar dan instansi terkait.

“Pohon tumbang ini diakibatkan hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Purwadadi pada Selasa siang hingga sore hari. Sehingga terjadi pohon tumbang dan menimpa rumah milik Sugiri (58),” kata Iptu Agus Hartadin Riva’i.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil yang ditimbulkan berkisar Rp.2 juta,” kata Iptu Agus Hartadin Riva’i.

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu berhati-hati akan potensi bencana alam yang tidak tahu kapan terjadinya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!