CERITA MUDIK dari Bandung – Majalengka Lewat TOL CISUMDAWU: Dikira 2 Jam, Eh 45 Menit Sampe

Sumedang – Masyarakat yang mudik lewat Tol Cisumdawu mendapatkan pengalaman yang berkesan, menggunakan ruas tol tersebut. Meski sebagian baru beroperasi secara fungsional, tetapi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sangat mempermudah akses masyarakat dari Bandung ke Majalengka.

Apalagi Jalan Tol Cisumdawu sudah terkoneksi dengan Tol Cipali, sehingga pengendara yang hendak ke Majalengka, Cirebon maupun arah Jawa Tengah (Jateng) tidak perlu lagi menggunakan akses jalur arteri.

Sejumlah pemudik pun membagikan pengalamannya melintas di tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut saat arus mudik. Rata-rata mengaku sangat senang karena perjalanan kali ini tidak perlu lagi macet-macetan, dan waktu tempuh jadi lebih cepat. Ditambah bonus pemandangan di Tol Cisumdawu yang sangat indah, sangat memanjakan mata pengguna jalan.

Salah satunya diungkapkan oleh Fika, pemudik dari Bandung yang hendak menuju ke Semarang via Tol Cisumdawu. Ini adalah pertama kalinya Fika menggunakan ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut. Perjalanan mudik yang biasa dia lakukan, selalu diwarnai macet.

Tetapi, mudik tahun ini berbeda, karena sepanjang perjalanan lancar dan dari Bandung sudah terhubung seluruhnya dengan tol. “Seru sih, nggak macet juga. Biasanya lewat kota ya. Sekarang tuh langsung dari Cimahi langsung masuk tol, enaknya langsung bisa ke Semarang,” kata Fika.

Tidak hanya itu, Fika mengaku pemandangan di ruas tol tersebut sangat indah. Sehingga tidak membosankan saat melintasi jalur yang fungsional sekalipun. “Enaknya pemandangan juga enak. Nanti arus balik juga mau lewat sini lagi,” beber Fika mengungkapkan pengalamannya.

Hal serupa disampaikan pemudik dari Bandung ke Majalengka, Andre. Dia mengaku terpesona dengan pemandangan dan keunikan di Ttol Cisumdawu. “Wah enak banget ya, tadi lewat terowongan itu bagus sekali. Dari Bandung ke Majalengka, ternyata tinggal lurus doang sih,” kata Andre, seperti dikutip dari publikasi Polres Sumedang, Minggu, 23, April 2023.

Andre mengaku, tidak menyangka kalau perjalanan menjadi secepat ini. Bahkan estimasi waktu sampai ke Majalengka ternyata jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. “Sebelumnya karena ada keperluan ke Jakarta dulu. Terus pulang ke Bandung dan langsung lanjut ke Majalengka,” kata Andre.

Mulanya, Andre memperkirakan perjalanan ke Majalengka butuh waktu 2 sampai 3 jam seperti biasanya. Namun, ternyata perkiraannya meleset. Ternyata perjalanan dari Bandung ke Majalengka hanya hitungan menit saja, tidak sampai satu jam. Padahal, kecepatan kendaraan diperkirakan hanya 60 – 70 kilometer per jam saja.
“Dikira 2 jam, 3 jam. Biasanya lewat Sumedang, Cadas Pangeran. Eh ini 45 menit sudah sampai, cepat banget,” tuturnya.

Andre juga menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian dan Pemerintah yang sudah membuka Tol Cisumdawu sehingga mudik tahun ini dia bisa melakukan perjalanan mudik lebih cepat dari biasanya. Andre juga menyampaikan apresiasi bagi Polres Sumedang Polda Jabar yang sudah melaksanakan pengamanan sehingga Arus mudik bisa berjalan aman dan lancar

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!