Petugas Pos Pam Cisaga Gatur dan Pantau Lalin di Wilayah Kecamatan Cisaga

Polres Ciamis Polda Jabar – Petugas piket Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Cisaga melaksanakan pengaturan dan pemantauan arus lalu lintas di momen Lebaran 2023 dan Libur Panjang Anak Sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mobile dan stasioner di wilayah Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (25/04/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh perwira pengendali Pos Pam Cisaga Ipda Anton Basuki dan melibatkan sejumlah personel Pos Pam Cisaga. Mereka melakukan patroli untuk memantau arus mudik baik di jalur arteri maupun alternatif.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pada pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2023. Dimana personel di setiap Pos Pengamanan disiagakan untuk memantau dan melakukan pengaturan arus lalu lintas arus balil maupun warga yang hendak berlibur dan pergerakan masyarakat lokal.

“Apa yang dilakukan oleh petugas di Pos Pam Cisaga adalah untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakar. Dimana arus lalu lintas lancar, pengguna jalan pun merasa nyaman,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kepala Pos Pam Cisaga Iptu Agus Budi mengatakan, setiap harinya petugas di Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Cisaga melakukan pemantauan sekaligus pengaturan arus lalu lintas. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya kepadatan kendaraan mengingat terdapat salah satu titik pertemuan jalur arteri dan alternatif di dekat Pos Pam Cisaga.

“Petugas kami selalu berisaga 24 jam nonstop guna mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Simpang Tiga Cisaga. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan tim pengurai kemacetan bisa sewaktu-waktu terjadi kepadatan kendaraan yang tidak bisa diatasi oleh petugas Pos Pam Cisaga,” kata Iptu Agus Budi.

Iptu Agus Budi menambahkan, apa yang dilakukan ini sebagai wujud pelayanan Prima Polri terhadap masyarakat guna memberikan rasa nyaman dan aman pemudik yang melintas di wilayah Pos Pam Cisaga dan wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!