Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Sindangbarang Cianjur Monitoring Tempat Wisata Pantai Selatan

Antisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Sindangbarang, Polres Cianjur, Polda Jabar melakukan monitoring di tempat wisata pantai selatan.

Kapolsek Sindangbarang IPTU Dadang Rustandi mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan lokasi wisata pantai untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan saat lebaran.

Lokasi wisata pantai tersebut diantaranya, pantai APRA, Sereg, Karang Potong dan pantai Cemara.

“Dalam pengamanan itu kita memantau lokasi rawan mulai dari lokasi parkir, pintu masuk objek wisata maupun di dalam objek wisata,” kata kapolsek, Selasa (24/4/2023).

Dikatakan Kapolsek, tidak hanya melakukan pengamanan disejumlah titik rawan dalam objek wisata, namun personel melakukan patroli di dalam objek wisata.

“Patroli kita laksanakan secara dialogis dan memberi pesan kamtibmas kepada pengunjung pantai. Dan sekaligus memantau sejumlah wahana yang ada.

Pihaknya berharap situasi tetap kondusif saat libur lebaran.Dan para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata.

“Kita lakukan antisipasi ke warga yang berkunjung untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Misalnya menjaga anak mereka yang sedang bermain di pantai, ” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, sebanyak 2000 lebih pengunjung yang menikmati liburan di pantai. Selain itu terdapat 70 unit roda dua dan empat ada dilokasi tersebut.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!