Kapolres tarakan mengecek pos ops ketupa kayan 2023 bersama kepala jasa raharja tarakan

BULUNGAN, Polda Kaltara – TARAKAN – Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K., melaksanakan pemantauan aktivitas arus mudik di H-3 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah ke seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di Kota Tarakan.

Kegiatan pemantauan dimulai di Pelabuhan Malundung Kota Tarakan, kemudian berlanjut ke Pelabuhan Tengkayu Satu Kota Tarakan sekitar pukul 11.10 WITA, Rabu (19/4/2023). Selanjutnya di Pasar Gusher dan Bandara Juwata Kota Tarakan.
Dijelaskan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, kepada awak media saat memantau di Pelabuhan Tengkayu Satu Tarakan, berdasarkan data dari UPT Pelabuhan Tengkayu Satu Tarakan, terjadi peningkatan penumpang dari tahun lalu. Kemudian yang masuk ke Tarakan sekitar 16 persen.
“Itu data per 4 hari sebelum lebaran. Kemudian keberangkatan dari Tarakan sudah ada peningkatan 11 persen dari tahun lalu, semakin meriah lebaran tahun ini dilihat dari sisi pergerakan penumpang,” papar Kapolres Tarakan.
Selanjutnya kata Kapolres Tarakan, berkaitan keamanan di Pelabuhan Tengkayu dan Malundug masih terpantau kondusif dan aman. “Kejadian di Malundung sudah ditangani, antar pihak sudah berdamai, antara petugas dengan yang mau naik ke kapal kemarin sudah disampaikan perlu diatur penumpang kapal yang menjual tiket seat dan non seat,” terangnya.
Penekanan pihaknya kepada anggota Polres Tarakan, kemudian dari Polda Kaltara, Dishub Kaltara dan Tarakan, serta Basarnas, agar memperketat pengawasan saat keberangkatan penumpang jangan sampai overload.
“Kecelakaan di laut kerap terjadi karena over kapasitas. Jadi saya minta petugas untuk melakukan pemeriksaan sebelum keberangkatan dengan tegas dan tertib. Kita tidak akan mentolerir over kapasitas,” tegasnya.
Tujuannya satu, bukannya tidak manusiawi, justru ini antisipasi pencegahan jangan sampai ada korban.
“Alat angkut safety, penumpang juga sesuai kapasitas yang bisa ditampung oleh alat angkut tersebut. Keselamatan dalam proses arus mudik dan arus balik itu nomor satu,” tukasnya. (HumasResTrk)

Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kalbar, Kapolda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Jabar, Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Kapolres Pangandaran,

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!