Polsek Cireunghas Kota Sukabumi Cek Bangunan Semi Permanen Yang Terbawa Arus Sungai Paseh

Kota Sukabumi – Kapolsek Cireunghas Polres Kota Sukabumi, Ipda Hendrayana beserta sejumlah anggota mengecek lokasi bangunan semi permanen yang roboh akibat tergerus luapan air sungai Paseh di Kampung Gandasoli RT. 02/07 Desa Cipurut Kecamatan Cireunghas Kabuoaten Sukabumi, Rabu (19/4/2023) sekitar jam 4 sore.

Bangunan semi permanen yang merupakan bengkel kios almunium dan pengrajin kayu milik warga yang berada tepat diatas bantaran sungai Paseh tersebut diduga roboh akibat tidak kuat menahan derasnya luapan air sungai paseh pasca dilanda hujan deras yang mengguyur wilayah Cireunghas Kabupaten Sukabumi.

Selain bangunan yang roboh, Dua orang warga, Ujang Kariman (68 tahun) dan Jaya Dinata (64 tahun) yang merupakan buruh di kios tersebut mengalami luka memar di beberapa bagian tubuh usai terbawa hanyut aliran sungai dan tersangkut di gorong-gorong hingga berhasil diselamatkan warga sekitar.

Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendrayana mengatakan, penghuni bangunan semi permanen yang roboh untuk sementara waktu tinggal bersama kerabatnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Hari ini, Polsek Cireunghas mengecek lokasi terjadinya bangunan semi permanen yang lokasinya dekat dengan bantaran sungai, roboh akibat tergerus luapan air sungai Paseh di Kampung Gandasoli Cireunghas Sukabumi,” kata Hendra kepada awak media.

“Selain itu, Dua warga yang sehari-harinya beraktifitas disana pun sempat hanyut, terbawa arus sungai dan tersangkut di gorong-gorong hingga berhasil diselamatkan warga sekitar. Alhamdulilah keduanya bisa diselamatkan, akan tetapi mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya,” sambungnya.

“Kini, untuk sementara waktu, penghuni bangunan semi permanen yang roboh tersebut tinggal di rumah kerabatnya tidak jauh dari lokasi kejadian,” ucapnya.

Pasca peristiwa tersebut, Hendra menyampaikan, Jajarannya akan berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam Cireunghas, BPBD maupun Dinas Instansi terkait lainnya untuk menindak lanjuti peristiwa tersebut sehingga tidak terulang di masa yang akan datang.

“ Tentunya dari kejadian ini, kami dari Polsek Cireunghas mengimbau kepada masyarakat yang tinggal dekat bantaran sungai untuk selalu waspada, bila perlu mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Hendra.

“Kami akan berkoordinasi dengan unsur Fotkopimcam, BPBD juga Dinas Instansi terkait lainnya untuk merumuskan atau menindak lanjuti peristiwa ini agar tidak terulang di masa yang akan datang.” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!