Kabaharkam Polri Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran Pantau Dobrakan One Way Dan Contra Flow di KM 47 Hari Ini

Polres Karawang Polda Jabar – Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Sambut kunjungan Baharkam Polri Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran Di Pos Pam KM 47 Tol Jakarata- Cikampek. Rabu (19/4/2023).

Ikut dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Jabar, kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Pju Polres Karawang

Kabaharkam Polri Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran melakukan pemantauan langsung  dilakukannya Dobrakan one way dan contra flow di KM 47 termasuk baik kesiapan personil yang terlibat dalam dobrakan maupun situasi dilapangan.

Dalam kegiatan tersebut juga Kabaharkam Polri Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran melakukan pengecekan kesiapan personil dan fasilitas di pos Pam, beserta Pos Pos Pelayanan lainnya seperti Pos layanan kesehatan yang ada diarea KM 57.

Disampaikan Paparan dari Dit Lantas Polda Jabar Kompol Gani terkait peningkatan pemudik dan kesiapan Polda Jabar dalam penanganan pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 dan menjadi di trouble spot dan blackspot.

Pelaksanaan Rekayasa Lantas dan One Way ini dilakukan atas petunjuk dari Kakor Lantas Polri, dimana sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pihaknya bakal memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sejumlah ruas jalan tol.

Dan Skema ganjil genap, contra flow, dan one way merupakan aturan yang dibuat untuk mengurangi potensi kemacetan pada mudik lebaran 2023.

Dan Kebijakan rekayasa lalu lintas  ganjil genap (gage), contra flow, hingga one way,  sudah diberlakukan saat ini,  

“Dan dalam pelaksanaan nantinya petugas menutup dobrakan dan melakukan penyisiran setelah dilakukan one way, sementara itu  eat tol digunakan seluruhnya  untuk Polres jajaran di jalur alteri, agar melakukan penjagaan dan penyaringan yang masuk tol adalah yang akan menuju jalur pantura, paparnya.

Sementara itu untuk mudik yang berkesan Polda Jabar sendiri melaksanakan pengamanan dan pelayanan secara humanis kepada masyarakat/ pemudik.

Dikesempatan yang sama Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkapkan bahwa Polres Karawang sudah berkoordinasi dengan Res Area untuk mewujudkan pemudik aman dan berkesan.

“Kami sudah kondisikan toilet yang bersih untuk masyarakat agar merasa nyaman, dan Pos Yan yang kita miliki sudah bisa memenuhi dalam memberikan pelayanan kepada masyaraka, tandasnya.

Sebelumnya Polres Karawang sudah melaksanakan program mudik gratis, pick up servis serta penitipan mmotor gratis bagi pemudik yang akan pulang kampung, dan sesuai dengan harapan Kapolri.

“Hari ini merupakan puncak mudik dengan jumlah kendaraan yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2023 mulai meningkat, dan demi mewujudkan mudik aman dan lancar Polri melakukan kekuatan penuh untuk melaksanakan Pengamanan, tadasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!