CAKEP, Respon Cepat Polsek Tirtajaya menggapi Dumas dari masyarakat

Polres Karawang – Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar, Respon Cepat Polsek Tirtajaya menggapi Dumas dari masyarakat terkait adanya kegitan remaja yang meresahkan menjelang sahur dibulan Ramadhan. Rabu (19/4/2023)

Sebelumya Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan,S.H mendapat informasi atau aduan masyarakat (Dumas) terkait dengan adanya kumpulan remaja yang meresahkan masyarakat ketika menjelang Sahur melalui Program Lapor Pak Kapolres.

“Sekitar jam 02:05, Saya sedangan dimsjid selesai tadarus melihat banyak anak remaja berlarian ke halaman masjid dengan gerak gerik yang mencurigakan. Mereka membawa sepeda motor dan menyembunyikan dihalaman masji. Karena ada kecurigaan, maka saya dan 2 warga setempat, melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat (Kepala Dusun/Wakil). Setelah aparat datang, kemudian anak-anak remaja tersebut diusir agar tidak terjadi tawuran diwilayah kami. Dan ketika hendak pergi, mereka mengambil beberapa Sajam (cerurit) yang disembunyikan di senaj-semak. Dan aparat setempat berhasil menemukan 1 (satu) buah Sajam (Cerurit) milik mereka yang tertinggal” Ucap Bpk Erwin melalui Lapor Pak Kapolsres

Yang kemudian laporan dari masyarakat tersebut diteruskan kepada Anggota Piket Polsek Tirtajaya yang kemudian untuk segera mendatangi lokasi tersebut.

Setelah menerima perintah dari Kapolsek Anggota Piket Polsek Tirtajaya Aiptu Nano Sugiono dan Aipda Hadian Supriatna begegas mendatangi TKP.

Setelah berada di TKP Anggota Piket Polsek Tirtajaya bertemu dengan Pelapor dan meminta keterangan dari Pelapor.

“Setelah selesai tadarus saya melihat beberapa motor yang dikendarai oleh remaja dengan gerak gerik yang mencurigakan, yang kemudian saya melaporkan kepada kepala dusun untuk mengusir para remaja tersebut, setelah kepala dusun datang yang kemudian mengusir para remaja dan ditemukan Sajam berupa Cerurit, para remaja tersebut pergi kearah kampungsawah kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang.” Jelas Bpk Erwin (Pelapor)

Kemudian Anggota Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar mengamankan Barang Bukti berupa Sajam (Cerurit) yang didapatkan oleh masyarakat setempat. Anggota Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar Aipda Hadian Supriatna,S.H Juga memberikan pengarahan agar terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terdapat kejadian yang sama dengan menghubungi layanan Lapor Pak Kapolres, Lapor Pak Kapolsek, dan Lapor Pak Bhabin.

Aipda Hadian Supriatna,S.H meminta agar masyarakat selalu menjaga Kamtibmas Keamanan, Ketertiban serta Kondusifitas di lingkungan masyarakat.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Tirtajaya Iptu Wahyu Kurniawan,S.H kegiatan tersebut adalah bentuk pelayanan terpadu yang diberikan kepolisian khusus Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar kepada masyarakat, agar masyarakat merasakan kenyaman dan kemanan serta Kondusifitas dilingkungan saat menjalankan ibadah puasa. Jelasnya
(Polsek Tirtajaya Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!