Minimalisir GU Kamtibmas, Satuan Samapta Intensifkan Patroli Dialogis ke Obvit di Ciamis

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas dan Gangguan (GU) Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli dialogis tersebut dilaksanakan di ke sejumlah objek vital di pusat kota Kabupaten Ciamis, Selasa (18/04/2023).

Patroli ini dilaksanakan oleh personel Unit Patroli Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jawa Barat. Mereka diantaranya Bripka  Kurniawan, Bripka Dony dan Brigadir Asep Widi. Mereka secara mobile melakukan monitoring kegiatan masyarakat dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Patroli dialogis ini menyasar kesejumlah objek vital di Kabupaten Ciamis. Meliputi Perum Buana sudirman, Bank BCA dan Kantor pegadaian. Di tiga lokasi itu anggota turut menyampaikan himbauan untuk selalu waspada terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli tersebut dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas salah satunya C3. Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis. Dari mulai kawasan pusat kota hingga pelosok daerah Kabupaten Ciamis saat Bulan Suci Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hirjiyah.

“Petugas melaksanakan Patroli dialogis bertujuan untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3, balapan liar, petasan dan tindak kriminiltas lainnya. Sehingga hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadan,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Selama sambang, kata AKP Cecep Edi, anggota dilapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Meskipun penerapan PPKM sudah dicabut Pemerintah tetapi upaya pencegahan secara mandiri harus terus dilakukan seperti menjalankan protokol kesehatan.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!