Berikan Rasa Aman, Polsek Panawangan Amankan Kegiatan Misa Paskah di Gereja Santo Simon Susuru

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Misa Paskah umat kristiani di Gereja Santo Simon Susuru, Dusun Susuru, Desa Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (09/04/2023).

Pengamanan ini dibawah pimpinan Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Heru Utomo dan melibatkan sejumlah personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu pihaknya turut bersinergi dengan anggota Koramil Panawangan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas selama berlangsung kegiatan ibadah Misa Paskah umat kristiani. Ini semua bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, baik jemaat Gereja Santo Simon Susuru maupun masyarakat sekitar.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani menjalankan ibadah peringatan Hari Wafatnya Isa Al-Masih di Misa Paskah di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” ujar Iptu Heru Utomo.

Iptu Heru Utomo menyampaikan pesan kepada para personel pengamanan kegiatan peringatan Hari Wafatnya Isa Al-Masih di Gereja Santo Simon Susuru agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap siaga.

“Pengamanan yang kami lakukan, baik pengecekan didalam gereja, disekitar dan barang bawaan jemaat untuk menjaga dari hal yang dapat mengganggu jalannya Ibadah Misa Paskah umat Kristiani. Anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan jalur. Ini semua kami lakukan sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Iptu Heru Utomo.

Iptu Heru Utomo menuturkan, pihaknya mengajak kepada semua pihak agar turut bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ciamis. Selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan meningkatkan kewaspadaan setiap orang guna mencegah timbulnya kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

“Kami apresiasi kepada semua pihak yang turut serta membantu Kepolisian dalam mengamankan jalannya kegiatan ibadah umat kristiani. Sehingga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar tetap terjaga,” kata Iptu Heru Utomo.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!