Bersama Komunitas Tuna Rungu, Kasat Lantas Polres Karawang Bukber di Gerkatin

Karawang – Jangan pernah lupa untuk bersyukur dengan cara berbagi kepada sesama, karena berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmatNya.

Di bulan suci Ramadhan 1444 H, Kasat Lantas Polres Karawang bersama perwira lapangan dan anggota lainnya menggelar (Bukber) buka puasa bersama Komunitas Tuna Rungu di Yayasan Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) Karawang.

Gerkatin itu sendiri berlokasi di Dusun Kalipandan Rt 003/001 Desa Sukaluyu, Telukjambe Timur, Kamis sore (6/4/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan, Ramadhan adalah bulan dimana kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah pada bulan ini.

“Kami juga berdoa bersama anak-anak hebat ini untuk keberkahan dan keselamatan untuk kami semua,” ungkap Habibi.

Disamping itu, acara Bukber ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan diantara sesama Umat Muslim, sekaligus melatih rasa empati dan kepedulian kita kepada sesama, dengan keterbatasan yang dimiliki.

“Acara Bukber ini berlangsung sederhana namun tidak mengurangi kebahagian yang dirasakan oleh anak-anak hebat ini,” sambung perwira pertama Polri ini.

“Kami berharap, kita semua yang hadir bisa lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki,” jelas Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas Polres Karawang, selain menjalankan Hablum Minallah (perbuatan menjaga hubungan baik dengan Allah), Umat Muslim juga diajarkan untuk berbuat baik dan menjaga hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannas).

“Terlebih lagi pada bulan suci Ramadhan saat sekarang ini,” kata Habibi.

Dan yang lebih penting lagi, Habibi menyebutkan, acara buka puasa bersama ini semoga dapat memupuk rasa kebersamaan, sehingga ikatan persaudaraan semakin erat.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!