Berikan Rasa Aman Saat Beribadah, Satuan Samapta Polres Ciamis Lakukan Sterilisasi Gereja

Polres Ciamis Polda Jabar – Jelang pelaksanaan ibadah umat kristiani memperingati Hari Kenaikan Isa Al Masih, Polres Ciamis Polda Jabar melakukan sterilisasi Gereja yang ada di Kabupaten Ciamis. Sterilisasi ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

Sebanyak dua Gereja di Kabupaten Ciamis yang dilakukan sterilisasi. Kedua Gereja itu yakni Gereja Katolik St .Yohanes Pembaptis di Jl. Pemuda no. 56-58 Ciamis dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jl. Ir. H. Juanda no. 270 Ciamis. Satu persatu, seluruh ruangan Gereja diperiksa menggunakan metal detector (pendeteksi logam).

Sterilisasi ini dibawah kendali operasional Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., dan melibatkan sejumlah personel Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar dan Si Humas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, mengatakan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kegiatan Ibadah Umat Kristiani memperingati Wafatnya Isa Al-Masih Tahun 2023. Ini juga bagian dari rangkaian kegiatan pengamanan Gereja di Peringatan Wafatnya Isa Al Masih.

“Kami meningkatkan pengamanan dengan pengecekan Gereja untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap warga dalam melaksanakan ibadah,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman..

AKP Cecep Edi Sulaeman memastikan situasi menjelang ibadah umat kristiani memperingati Wafatnya Isa Al-Masih Tahun 2023, aman dan kondusif. Masyarakat diimbua untuk tidak cemas dan khawatir saat melaksanakan ibadah.

“Kami mengajak seluruh pimpinan umat beragama untuk tetap menjaga kebersamaan dengan saling menghargai dan menghormati,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

Sterilisasi yang dilakukan berupa pengamatan secara umum di sekitar gereja dengan radius 20-50 meter, melakukan Pemeriksaan terhadap Kendaraan R2 dan R4 yang terparkir di sekitar gereja, terutama pada bagian bawah (kolong) mobil dengan menggunakan spion khusus pemeriksaan. Serta tentunya melakukan pemeriksaan disekitar Gereja terhadap hiasan gereja, tanaman hias, pohon-pohon dan tong sampah dengan menggunakan metal detector.

Selain itu juga melakukan pemeriksaan kamalir air (got) dengan menggunakan metal detector, dan melakukan pemeriksaan terhadap semua stop kontak listrik maupun mix pengeras suara.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!