Quick Respon Presisi, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Datangi TKP Pohon Tumbang

Polres Ciamis Polda Jabar – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar membantu masyarakat dan relawan melakukan evakuasi pohon tumbang di kawasan Jambansari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu, 5 April 2023, malam. Keterlibatan anggota dalam rangka membantu mengurai arus lalu lintas yang terhambat akibat tengah dilakukan evakuasi batang pohon yang tumbang di badan Jalan.

“Malam tadi, sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas mendatangi TKP pohon tumbang untuk membantu warga dan relawan yang sedang melakukan evakuasi. Kedatangan anggota setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kejadian pohon tumbang di wilayah Jambansari Ciamis, dengan cepat langsung mendatangi TKP,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., Kamis (06/04/2023).

AKP Asep Iman Hermawan menuturkan, pohon tumbang ini diduga terjadi akibat hujan deras yang disertai angin melanda Kabupaten Ciamis. Evakuasi ini dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, dan petugas Polisi Lalu Lintas langsung mendatangi TKP.

“Evakuasi ini dilakukan oleh anggota BPBD dan Damkar Kabupaten Ciamis. Selain itu juga bersama masyarakat, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menyingkirkan material pohon tumbang yang menghalangi jalan,” kata.

“Untuk anggota lalu lintas yang hadir mereka melakukan pengaturan arus lalu lintas agar proses evakuasi dapat berjalan cepat dan lancar,” kata AKP Asep Iman Hermawan menambahkan.

AKP Asep Iman HermawN menghimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat umum untuk tetap selalu berhati-hati, terlebih ketika terjadi hujan. “Kami minta masyarakat untuk tetap waspada, karena bencana alam tidak bisa ditebak kapan akan datang. Terlebih saat ini masuk dalam musim penghujan,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!