Dispenda Provinsi Wilayah 1 Cibadak Gelar Razia Gabungan KTMDU

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Masih sangat minimnya kesadaran pemilik kendaraan bermotor tentang kewajiban membayar pajak kendaran di wilayah Kabupaten Sukabumi, hal tersebut bisa terlihat dengan banyaknya kendaraan yang terjaring saat digelarnya operasi gabungan Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di Jalan Raya Salamanjah Batu Nunggal, Cibadak,Sukabumi,Jawa Barat, Selasa ( 12 / 4).

Dalam operasi gabungan yang digelar oleh Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah 1 Cibadak , Satlantas Polres Sukabumi dan Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Sukabumi,Jasa Raharja,BPR Sukabumi sedikitnya menjaring puluhan pengendara wajib pajak yang tidak melakukan daftar ulang kendaraannya dan pengendara yang melanggar dalam kelengkapan surat serta kendaraannya.

Satu persatu pengendara roda 4 (empat) maupun pengendara roda 2 (dua) digiring menuju meja yang sudah disediakan untuk penyelesaian administrasinya,bahkan terlihat angkutan umum yang sedang menarik penumpang pun ikut diamankan dalam operasi KTMDU tersebut.

Salah satu pengendara motor asal kecamatan Cisaat, Abel (23) kedapatan membawa kendaraan yang sudah tidak melakukan daftar ulang kendaraannya sejak tahun 2013 lalu. Ia berkilah dirinya bukan tidak memiliki niat dan keinginan untuk melakukan daftar ulang kendaraan.”Karena rutinitas pekerjaan menyebabkan saya belum sempat membayar pajak kendaraan,” ungkap Abel kepada GemilangNews.Com saat terjaring Operasi KTMDU.IMG-20160412-WA0006

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah 1 Cibadak, melalui Kasubag TU ,Benny Bunyamin,S.IP,MM menjelaskan bahwa kegiatan operasi tersebut dilakukan dalam rangka operasi gabungan terpadu, untuk menertibkan kendaraan bermotor yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU).

“Kita akan melaksanakan kegiatan Razia gabungan KTMDU ini bersama instansi yang lain dan ini adalah kali pertama di tahun 2016 yang akan dilaksanakan 3 hari,dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 15 April 2016 , khusus di wilayah kerja Samsat Cibadak,” jelasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI