Polsek Banjarsari lakukan Monitoring pelaksanaan Pin Polio diseluruh desa

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring pelaksanaan Pin Polio tetes kepada balita usia 0 sd 59 bulan. Acara tersebut digelar di setiap Desa tingkat kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (04/04/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar AKP Dian Rosdiana, SH, mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat khususnya yang hadir di kegiatan pelaksanaan Pin Polio.

“Adapun data dasar pelaksanaan sub pin polio yang dilaksanakan di setiap desa tingkat kecamatan Banjarsari yaitu, Desa Banjarsari sasaran yang telah di vaksin sebanyak 30 anak balita,” ungkap AKP Dian Rosdiana.

Sambung Kapolsek Banjarsari, tujuan kegiatan pekan imunisasi polio ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pelaksanaan Imunisasi Anak Nasional terhadap pencapaian target eliminasi campak-rubela/Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2023.

“Serta mempertahankan Indonesia Bebas Polio dan mewujudkan Dunia Bebas Polio serta mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa PD3I lainnya,” tegasnya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!