Viral Aksi Pelemparan OTK, Polres Ciamis Respon Cepat Intensifkan Kegiatan Kepolisian

Polres Ciamis Polda Jabar – Beredar luas video viral aksi pelemparan terhadap kendaraan roda 4 oleh orang tak dikenal (OTK) di wilayah Desa Imbagara Raya Ciamis di akun Media Sosial TikTok pada Jumat (24/3) lalu.

Menindaklajuti laporan masyaakat dari media sosial itu, Polres Ciamis Polda Jawa Barat bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan dan mengunpulkan bukti-bukti serta mencari OTK yang diduga melakukan pelemparan terhadap pengendara kendaraan roda 4.

“Terkait hal tersebut masih kami cek kebenaran lokasi dan kejadian. Tetapi kami juga bergerak cepat dengan melakukan kegiatan kepolisian sebagai upaya preventif mengantisipasi terjadinya kejadian serupa. Yaitu dengan melaksanakan kegiatan patroli Biru Dialogis,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dalam keterangan pers, Sabtu (25/03/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, pihaknya akan terus intensifkan patroli dengan sasaran TKP pelemparan kendaraan yang viral di TikTok serta tempat-tempat lainnya yang diperkirakan rawan terjadinya kerawanan Kamtibmas. Khususnya sewaktu umat islam sedang melaksanakan Sholat Tarawih dan menjelang dan sesudah Sahur.

“Kegiatan patroli kami intensifkan di daerah diduga TKP dan tempat-tempat lainnya yang diperkirakan rawan terjadinya kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengimbau kepada masyarakat apabila dalam perjalan mengalami kejadian serupa agar segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat. “Kami menghimbau jika ada masyarakat yang memang dalam perjalanan mengalami kejadian, harap melaporkan kpd kantor kepolisian terdekat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Hasil penyelidikan sementara, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 23 Maret 2023. Kejadian terjadi bertepatan pada saat umat Islam sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih sehingga situasi cenderung sepi.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!