Polsek Sungai Sampit Gelar Jum’at Curhat Tampung Aspirasi Para Petani

Polres Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng melaksanakan sambang sekaligus mengadakan program Jum’at Curhat bersama tokoh masyarakat dan para Petani bertempat di rumah Bapak Slamet Desa Sumber Makmur Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim Prop. Kalteng, Jum’at (24/03/2023) pagi.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sungai Sampit Ipda R. Rudy Handoko mewakili Kapolsek Sungai Sampit didampingi oleh Bhabinkamtias Desa Sumber Makmur bersama dengan Tokoh Masyarakat dan Para Petani Desa Sumber Makmur.

Saat dilokasi, Kanit Binmas menyampaikan bahwa Program Jumat Curhat merupakan atensi dari pimpinan Polri untuk mendapatkan informasi secara langsung dari warga masyarakat sekitar di wilayah hukumnya terkait situasi Kamtibmas serta menjalin kerja sama yang baik guna peningkatan kinerja Polri.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Sampit AKP Irwan, S.H. menjelaskan, melalui kegiatan Jumat Curhat ini kami siap menampung keluhan, masukan, maupun aspirasi dari masyarakat dan memberikan solusi dalam penyelesaian masalah tersebut.

Kapolsek menambahkan, masyarakat senang mendapat kunjungan dari Polsek Sungai Sampit dan pada kesempatan ini masyarakat dapat bertanya secara langsung mengenai permasalahnnya antara lain perihal kasus pencurian dengan kerugian materil dibawah Rp. 2,5 Juta tidak ditahan dan agar pemerintah dapat mencukupi kebutuhan Pupuk Subsidi kepada para Petani.

“Beberapa permasalahan yang muncul dapat kita tanggapi terkait pencurian dengan kerugian di bawah Rp 2,5 juta, tidak bisa ditahan karena masuk sebagai tidak pidana ringan dan pelaku maksimal dihukum 3 bulan penjara dan juga mengenai kebutuhan Pupuk Subsidi akan disampaikan ke instansi yang berwenang,” pungkas Kapolsek.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadi wadah untuk mejalin komunikasi yang baik sebagaimana arahan Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M. untuk melaksanakan Jum’at Curhat setiap Minggu sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tutupnya. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!