Cegah Dini Karhutla, Satpolair Polres Kotim Rutin Sosialisasi

Polres Kotim – Menjelang musim kemarau dan sebagai upaya dini mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, personil Satpolair Polres Kotim (Kotawaringin Timur) jajaran Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan di Pelabuhan susur sungai Mentaya Sampit Kab.Kotim Prov.Kalteng, Selasa (21/03/2023) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut personil Satpolair membentangkan spanduk larangan membakar hutan dan lahan dan menyampaikan kepada masyarakat peraturan yang melarang pembakaran hutan dan lahan yaitu undang-undang Nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan dan undang-undang Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K.,M.M melalui Kasatpolair AKP Triawan Kurniadi,S.H.,S.A.P mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai upaya dini mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Kotim.

“Dengan sosialisasi yang dilaksanakan ini diharapkan masyarakat menjadi tahu atau mengerti serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” kata Kasat (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!