Amankan Keberangkatan KM. Kirana I, Personil Polsek K.P Mentaya Melakukan Pengawasan Dan Pengendalian Perjalanan di Pelabuhan Pelindo Sampit.

Polres Kotim – Polsek KP. Mentaya Polres Kotim jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pengamanan Keberangkatan KM. Kirana 1 di pelabuhan Pelindo Sampit Jl. Usman Harun Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan MB. Ketapang Kab. Kotim Kalteng, Jumat (17/03/2023) pukul 17.00 WIB.

Anggota Polsek KP. Mentaya melakukan pengamanan dan pengaturan kegiatan perjalanan orang saat keberangkatan Kapal KM. Kirana I di Pelabuhan Pelindo sampit demgan tujuan pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, adapun penumpang yang berangkat sebanyak 542 jiwa, tujuan pelaksanaan pengamanan dan  pengaturan tersebut demi Yanlik (pelayanan publik) yang baik lg di mata masyarakat serta mencegah barang ilegal masuk dan keluar ke Sampit Kotim dan untuk menjaga ketertiban serta pengawasan agar tidak ada hal – hal yang tidak di inginkan khususnya di Dermaga Pelabuhan Pelindo Sampit.

“Kapolsek KP. Mentaya Iptu Sriyono S.H, menjelaskan bahwa, kegiatan pengamanan kedatangan maupun keberangkatan Kapal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Polsek KP. Mentaya sesuai petunjuk dan perintah Kapolres Kotim AKBP SARPANI, S.I.K., M.M., agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat Kab. Kotim khususnya di sekitar pelabuhan Pelindo, selain itu juga untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana atau Kriminalitas” kata Kapolsek.

“ Oleh Kapolsek di tambahkan kepada para penumpang maupun anak buah kapal tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah dengan melengkapi persyaratan dan kelengkapan diri, serta wajib mengisi E-HAC secara Online ataupun mengisi kartu kuning untuk pemantauan Screening kesehatan Peduli Lindungi yang dilengkapi dengan dokumen Swab Rapidtest Antigen sesuai dengan anjuran Pemerintah bagi yang belum melaksanakan Vaksin 3 atau Booster agar segera melakukan vaksin ke Puskesmas maupun Gray vaksin terdekat” ujar Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!