Sinergitas TNI-POLRI Di Kuningan Batu Evakuasi Bersihkan Material Longsoran Tanah

Polres Kuningan _ Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Subang AKP Wawan Hernawan beserta anggotanya, Pada hari Sabtu 10 Maret 2023 sekira pukul 10.40 wib personil polsek subang melaksanakan giat monitoring dan membersihkan matrial tanah pasca bencan alam tanah longsor yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan utama desa jatisari kec. Subang kab. Kuningan bersama personil TNI Koramil 0615 Subang dan warga desa jatisari kec. Subang bahu-membahu membersihkan material longsoran tanah tersebut.

Kapolres, AKBP Dhany Aryanda mengatakan Akibat kejadian tersebut sementara jalan utama desa jatisari tidak bisa dilewati oleh kendaraan R4 maupun R2 dikarnakan posisi medan yang curam disertai dengan lumpur tanah yang berdampak sangat berbahaya terjadinya laka lantas bagi pengendara,” kata AKBP Dhany Aryanda.

Kapolsek Subang AKP Wawan Hernawan, Lanjut Kordinasi dengan Pemdes setempat dan dengan Forkopimcam, Koordinasi dengan Pihak BPBD.

Kapolsek AKP Wawan Hernawan, Memberikan himbauan kepada warga masyarakat setempat agr selalu berhati-hati saat beraktivitas sehari-hari dimanapun dan waspada mengingat curah hujan yang tinggi”, Tegas Kapolsek.

Adapun upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa jatisari kec. Subang bersama warga dan dibantu oleh personil polsek subang dan koramil 0615 subang membersihkan matrial lumpur tanah agar jalan bisa kembali diakses oleh warga desa jatisari kecamatan Subang Kabupaten Kuningan, pungkasnya Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada awak media.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!