Penandatanganan dan Pembacaan Deklarasi Penyelengara dan Peserta Pemilu 2024 yang Aman dan Kondusif di Kota Banjar

Polres Banjar Polda Jabar – Setelah pelaksanaan paparan dan diskusi acara Silaturahmi Forkopimda Kota Banjar Bersama Penyelenggara Pemilu serta Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Guna Mewujudkan Harkamtibmas yang Kondusif, ‘Ngariung Bareng Ngariksa Kota Ngawangun Masyarakat Banjar Sejahtera, dilaksanakan penandatanganan dan pembacaan deklarasi
Penyelenggara dan peserta Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Pengucapan yang dilaksnakan di Aula Presisi Polres Banjar tersebut dipimpin oleh Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H. dengan diucap ulang oleh seluruh tamu undangan yang menghadiri kegiatan silaturahmi tersebut.

Pembacaan Deklarasi komitmen bersama tersebut bertujuan mewujudkan harkamtibmas yang kondusif dalam rangka menyukseskan pemilu 2024 di wilayah Kota Banjar yang berisi sebagai berikut:
Kami penyelenggara pemilu, parpol peserta pemilu tahun 2024,
Tokoh-tokoh dan masyarakat kota banjar menyatakan :

  1. Siap menta’ati dan mematuhi segala bentuk peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku dalam pemilu tahun 2024;
  2. Siap menjaga persaudaraan dan memelihara suasana kota banjar Yang kondusif;
  3. Siap berpolitik santun dan tidak melakukan kecurangan, Seperti: money politik, kampanye hitam, menghasut, menghujat, Berita palsu atau hoax dan lain-lain;
  4. Siap menjunjung tinggi musyawarah mufakat dan tidak akan Melakukan perbuatan anarkis dalam bentuk dan dalih apapun;
  5. Siap mewujudkan pemilu serentak 2024 di kota banjar aman, tertib, Santun dan humanis.

Setelah pembacaan deklarasi tersebut, dilakukan penandatanganan sebagai komitmen menjaga kondusifitas kota Banjar dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Penandatanganan tersebut diawali oleh Wakil Wali Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M., Ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si., Perwakilan Kajari Kota Banjar, perwakilan Dandim 0613 Ciamis, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb. Adi P. Buana, S.H.,M.I.Pol., Dan Yon 323 Raider Letkol Inf. Tri Wiratno, dan Forkopimda Kota Banjar, para OPD, dan seluruh Ketua Partai Politik atau yang mewakili.

Terkait hal tersebut Wakil Wali Kota Banjar mengatakan Ucapan terima kasih kepada semua tamu yang telah hadir dalam acara ini,
Kita berkumpul disini tujuannya sama yakni menciptakan banjar yang kondusif dalam Pemilu 2024, serta melakukan penandatanganan dan pengucapan deklarasi demi Kota Banjar yang aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada Kapolres Banjar yang telah menyelenggarakan acara silaturahmi ini. Insya Allah di kota Banjar selalu kondusif” ucap Wakil Wali Kota Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar mengatakan semoga dengan deklarasi ini, Kita Semua dapat menjaga kondisifitas kota Banjar khsusunya menjelang dan pada saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Menjelang Tahun Politik 2024 ini Kita semua dapat menciptakan suasana yang kondusif serta melakukan upaya-upaya pencegahan dini, deteksi dini, sehingga persoalan yang akan timbul dapat segera diatasi bersama” ucap Kapolres Banjar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!