Polsek Batujaya Kunjungi Penggilingan Beras di Desa Segaran

POLRES KARAWANG – Pastikan ketersediaan pangan memadai, anggota Polsek Batujaya mengecek langsung stok beras ke penggilingan padi (Heler) yang ada di Kecamatan Batujaya, Karawang, Kamis (16/2/2023).

Selain untuk mengecek ketersediaan beras, petugas juga mengimbau pemilik Heler, agen dan pedagang beras agar jangan ada yang menimbun beras. Pemasaran juga harus standar, sesuai dengan harga yang berlaku di pasaran.

“Jangan asal menaikan harga sendiri hingga memberatkan konsumen, terutama masyarakat kecil,” tegas AKP Supriatno, Kapolsek Batujaya mewakili Kapolres Karawang.

“Pengecekan itu dilakukan demi menjaga sektor ekonomi pangan, khususnya beras yang menjadi komoditas utama masyarakat,” lanjutnya.

Kapolsek mengarahkan anggotanya, Aiptu H. Tatang S, Bripka Yogi Aditia dan Bripka Sigit Shinto W, untuk mengecek secara langsung penggilingan padi yang ada di wilayah hukum Polsek Batujaya Polres Karawang.

Salah satunya Heler milik Bapak H. Mukyadi yang beralamat di Dusun Kaliasin Rt. 08/02 Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Karawang.

Berdasarkan pengecekan anggota di lapangan, diketahui stok beras dari Heler H. Kelan kurang lebih 5 ton. Artinya stok beras masih mencukupi.

“Penguatan ekonomi sudah pasti akan berimbas pada situasi yang kondusif serta meningkatnya daya beli masyarakat,” tandas AKP Supriatno.

“Semoga ketahanan pangan terbentuk, seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” harap Kapolsek.

(Humas Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!