Tanggulangi Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Lakukan Pendampingan Pemeriksaan Kesehatan Warga Oleh Kemenkes RI dan Provinsi

Sumedang – Bhabinkamtibmas Desa Pajagan Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar Bripka Imat, S.E. melaksanakan Pendamping dari Kemenkes RI dan Provinsi dalam rangka Kunjungan ke salah satu rumah warga yang anaknya mengalami stunting yang berada di Dusun Sudapati Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang. Sabtu (06/05/2023).

Bertempat di rumah bapak Hendro di Dsn Sudapati RT.06 RW.02 Desa Pajagan Kec.Cisitu Kab.Sumedang. Bhabinkamtibmas Desa Pajagan Polsek Cisitu Bripka Imat, S.E. mendampingi dari Kementerian kesehatan Republik Indonesia yang mengecek langsung ke rumah Ibu Titin Bapak Handro yang anaknya bernama Rohmah yang merupakan warga Dusun Sudapati sedang menjalankan program Stunting yang mana mengalami pertumbuhan lambat di usia 5th dengan berat badan kurang serta tinggi badan tidak ideal di bandingkan dengan seusianya yang bertumbuh baik.

Dalam kesempatan tersebut dari kemenkes memberikan arahan” Agar puskesmas serta bidan desa selalu mengecek pertumbuhan anak tersebut serta berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa agar mendapatkan program-program Sosial.

Ditempat terpisah, Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman, S.H. mengatakan, “dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pada kegiatan kunjungan tersebut sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar”.

“Selain memonitor kegiatan, kunjungan itu juga dijadikan sarana bagi Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada warganya” ungkapnya.

Tambahnya, bahwa Pengawasan sekaligus pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Polres Sumedang pada kegiatan tersebut adalah salah satu wujud pelayanan kepolisian kepada Masyarakat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!