Antisipasi Kenakalan Remaja, Unit Binmas Polsek Banjar Berikan Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah

Polres Banjar Polda Jabar – Panit 1 Binmas Polsek Banjar Aipda Yadi Heratriyadi, S.Sosl melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan di SDN 2 Situbatu Wilayah Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jum’at (10/02/2023).

Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos menyampaikan, dalam kegiatan Binluh tersebut Ps Panit 1 Binmas Polsek Banjar Aipda Yadi Heratriyadi, S.Sosl menjadi pemateri dan memberikan arahan kepada siswa SDN 2 Situbatu, terkait pemenuhan hak-hak anak di sekolah dan antisipasi perudungan di lingkungan sekolah, antisipasi genk motor, miras, narkoba, antisipasi kenakalan remaja, pergaulan bebas serta wawasan kebangsaan.

” Seperti disampaikan Aipda Yadi, bahwa tugas kepolisian harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal, salah satunya dengan memberikan pembinaan kepemimpinan dan kedisiplinan kepada siswa SDN2 Situbatu Kota Banjar, ” ucap Kompol Sudi.

Ditambahkan Kapolsek Banjar, dalam kegiatan Binluh ini Kepolisian bekerjasama dengan sekolah secara berkesinambungan, konsisten, terjadwal dalam melaksanakan tugas di bidang Harkamtibmas.

” Tentunya Kami juga menyampaikan imbauan Kamtibmas dan mengajak para siswa untuk belajar disiplin, mentaati peraturan sekolah dan lingkungan, dimana hal tersebut merupakan dasar untuk membentuk siswa yang berkarakter, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang bertanggungjawab, ” imbuhnya.

Di kesempatan yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa/siswi diharapkan dapat menghindari pelanggaran dan siswa dapat mematuhi aturan yang berlaku di sekolah.

” Selain itu kehadiran Polri di tengah-tengah pelajar dapat mendekatkan diri dengan anak-anak, kemudian juga memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih giat dalam belajar, serta mengingatkan kedisiplinan dan saling menghormati sesama teman dan kepada guru, ” ucap Aipda Nandi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!