Jurus Tandur Kapolsek Batujaya Cegah Warga dari Aksi Kejahatan

POLRES KARAWANG – Pastikan imbauan kamtibmas tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, Kapolsek Batujaya AKP Supriatno menyambangi warga yang sedang asyik nongkrong di pos ronda, Kamis (9/2/2023).

Selain untuk bersilaturahmi kepada warga Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Karawang. Kegiatan sambang juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan motivasi kepada warga sekalian, supaya ikut serta didalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Pastinya dimaksudkan agar masyarakat tahu cara cara mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, C3, geng motor maupun aksi kejahatan lainnya,” ungkap AKP Supriatno, Kapolsek Batujaya mewakili Kapolres Karawang.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa giat sambang merupakan salah satu upaya kepolisian dalam menampung informasi, saran ataupun masukan dari masyarakat terkait isu isu ataupun permasalahan yang merebak ditengah tengah masyarakat atau sedang viral.

“Nantinya akan berguna dalam mengambil sikap pencegahan maupun antisipasi didalam menjaga kamtibmas melalui informasi up to date yang didapat,” jelas Kapolsek.

Tak lupa, Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Batujaya Polres Karawang, agar lebih berhati-hati menjaga barang berharga seperti sepeda motor.

“Usahakan taruh sepeda motor di tempat yang aman dan gunakan kunci stang, bila perlu di dobel pakai kunci ganda, supaya aksi Curanmor tidak kesampaian,” pesan AKP Supriatno.

“Semoga kita semua bisa bekerja sama didalam menjaga lingkungan yang aman kondusif,” tandasnya.

Perwira pertama polisi ini menandaskan, apabila ada sesuatu yang mencurigakan, harap segera laporkan ke nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek.

“Warga juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas “Polisi CAKET” ataupun Babinsa”, pungkasnya.

(Humas Polsek Batujaya Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!