Bupati Nina Agustina Dampingi Kapolda Jabar, Resmikan Aspol Cimanuk dan Aspol Polsek Kroya

Indramayu,-GemilangNews.com- Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar mendampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irejen Pol. Drs. Suntana, M.Si., meresmikan pembangunan Asrama Polisi (Aspol) Cimanuk yang berlokasi di Kelurahan Kepandean, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Selasa (3/1/2023).

Selain peresmian Aspol Cimanuk, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. juga meresmikan Aspol Kantor Polisi Sektor (Polsek) Kroya pada Polres Indramayu secara virtual yang disaksikan Direktur Keamanan Negara Baintelkam Polri, Auditor Kepolisian Tingkat III, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Indramayu AKBP Lukman Syarif, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fari Siregar, Sekda Indramayu, para kepala perangkat daerah dan sejumlah Kapolsek se-Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. mengatakan, dengan diresmikannya Aspol Cimanuk dan Aspol Polsek Kroya pada Polres Indramayu diharapkan jajaran Polres Indramayu dapat meningkatkan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat Indramayu.

“Kehadiran polisi adalah membantu pemerintah daerah khususnya dalam Kamtibmas yang ujung-ujungnya memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tupoksi kita. Keamanan dan pembangunan menjadi sangat pokok dalam rangka memberikan kesejahteraan,” katanya.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. berpesan, kepada jajaran Polres Indramayu untuk senantiasa menjaga keamanan serta ketentraman masyarakat, termasuk keberadaan premanisme yang mengganggu jalannya pembangunan daerah.

“Jangan takut dengan premanisme, jika memang mengganggu pemerintah daerah dan ketentraman. Polisi tidak boleh tenggang rasa dengan premanisme. Polisi lakukanlah penanganan terhadap premanisme, supaya peran Polri dalam pembangunan nampak,” pesannya.

Selain itu, Kabupaten Indramayu sebagai daerah penghasil padi terbesar di Indonesia yang saat ini tengah memasuki masa tanam padi. Peran kepolisian harus hadir ditengah-tengah masyarakat, terlebih kehadiran Kapolsek di seluruh Kabupaten Indramayu diharapkan melakukan pengamanan dan pengawasan terkait penyaluran pupuk bersubsidi.

“Kabupaten Indramayu sebagai daerah produksi padi terbesar dengan capaian 1,3 juta ton. Gangguan yang didapat petani adalah hak mendapatkan pupuk sesuai dengan aturan terkadang tidak dapat. Kehadiran Kapolsek mendukung aktivitas masyarakat kawal pupuknya dan kasih,” tambahnya.

Kapolda juga mengharapkan, Kabupaten Indramayu saat ini tengah gencar membangun. Untuk itu kehadiran kepolisian harus ada dalam membantu proses pembangunan daerah terlebih dari oknum premanisme.

“Indramayu ini sedang membangun, jadi tolong yang berupaya mengganggu pembangunan, kegiatan premanisme, dan pengancaman terhadap pejabat pemerintah daerah jangan sampai terjadi,” harapannya.

Sementara itu Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar menyampaikan terima kasih kepada Polres Indramayu yang selalu bersinergi dan melakukan pengamanan untuk keamanan dan ketentraman masyarakat. Bupati Nina berharap dengan diresmikannya Aspol Cimanuk dan Aspol Polsek Kroya ini bisa memberikan kenyamanan dan meningkatnya kinerja anggota Polres Indramayu.

“Dengan adanya Aspol Cimanuk dan Aspol Polsek Kroya ini mudah-mudahan memberikan kenyamanan dan meningkatkan kinerja anggota Polres Indramayu. Paling utama bisa menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Indramayu,” harapnya.

Selanjutnya Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif mengatakan, tujuan dibangunnya Aspol Cimanuk dan Aspol Polsek Kroya adalah memenuhi kebutuhan perumahan dinas anggota Polres Indramayu dan jajaran, meningkatkan kesejahteraan anggota Polres Indramayu dan jajaran berupa pemenuhan tempat tinggal yang kayak, mendukung tugas operasional kepolisian membutuhkan kecepatan gerak dan keutuhan satuan, serta memacu kinerja layanan kepolisian kepada masyarakat yang lebih optimal.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!