Kodim 0616/Indramayu Bersama Mahameru Climbing Club, Gelar Perlombaan Panjat Tebing Dandim Cup

Indramayu,-GemilangNews.com- Sebagai upaya guna membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa mental tinggi. Kodim 0616/Indramayu bersama Mahameru Climbing Club (MCC) menggelar Mahameru Climbing Competition Dandim cup tahun 2022 tingkat Kabupaten Indramayu.

Hal itu sekaligus dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI-AD yang ke-77 tahun. Pada hari Jumat, 16/12/2022.

Dandim 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto melalui Kapten Inf Disman selaku Danramil 1601/Indramayu menuturkan, Pada perlombaan ini yang perlu ditekankan adalah faktor keamanan, dengan harapan bisa berjalan dengan lancar dan berhasil.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap akan meningkatkan kemampuan mental dan fisik generasi penerus bangsa. Pada umumnya dan khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu,” Katanya.

Menurutnya, kegiatan ini kalau tidak mempunyai mental yang bagus tidak akan berani untuk naik keatas sana. Dalam hal ini ia menyebut, Climbing membentuk karakter generasi penerus yang baik.

“Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa bermanfaat khususnya bagi pribadi dan umumnya bagi masyarakat Kabupaten Indramayu/warga negara Indonesia,” Tuturnya.

Ia berharal, kegiatan ini jangan sampai putus dalam artian kegiatan terus berlanjut, berjenjang dan ini merupakan bagian dari kegiatan TNI sehari-hari

Perlu diketahui, Penyelenggaraan kegiatan ini bekerjasama antara Mahameru dengan Kodim 0616/Indramayu dan Bank BJB kab. Indramayu.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dimulai dari tanggal 16, 17 dan 18 Desember 2022, yang dibagi menjadi 3 (Tiga) Kategori dan diikuti 42 (Empat puluh dua) peserta. Mahameru climbing competition Dadim cup tahun 2022 tingkat Kabupaten Indramayu di ikuti sebanyak 42 peserta Se-Kab. Indramayu, dibagi menjadi 3 Kategari yakni.

-Katagori under 13 kids berjumlah 18 orang (putra-putri)
-Kategori usia 14 s.d 19 tahun berjumlah 9 orang (putra dan putri)

  • Kategori umum berjumlah 15 orang (putra-putri).

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!