Peringati Maulid Nabi 1444’H 2022, Kapolsek Arahan AKP I Nengah Santuni Anak Yatim

Indramayu,-GemilangNews.com- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah tahun 2022, Kapolsek Arahan Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar berikan Santunan Kepada Anak Yatim.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Arahan AKP I Nengah SW, S.H., bersama Ketua Ranting Bhayangkari Ny.Enih I Nengah SW, juga di ikuti Anggota Personil Polsek Arahan, yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 06 Oktober 2022 Pukul 10.00 Wib, dengan di isi kegiatan Ceramah Agama dilanjut Santunan Anak Yatim serta Tahlil dan Do’a bersama, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022M di Mako Polsek Arahan.

Selain itu juga dilakukan Pembacaan Tahlil lebih tepatnya Do’a untuk orang tua Kapolsek serta orang tua anggota Polsek Arahan yang telah meninggal Oleh Ustadz Abd. Karim S.pdi.

Kapolsek menjelaskan, bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum yang baik untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang menerima wahyu dari Allah yaitu kita suci Al Quran. Kisah dan perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam ini telah tercatat dalam sejarah,” paparnya.

Masih lanjutnya Kapolsek, Kehidupan manusia tidak Hanya Untuk Umat Islam Saja akan tetapi seluruh umat manusia, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paripurna serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah.

Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad Salallahualaihi Wa Sallam (SAW) sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulallah.

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim.” Imbuhnya AKP I Nengah.

Untuk itu Kapolsek Aeahan mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruhnya untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita. Mari kita tingkatkan terus Ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera.

“Berharap agar kita semua selalu mencontoh Akhlaq Nabi dalam setiap gerak dan langkah kita terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Semoga Peringatan Maulid Nabi kali ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat,” tutupnya Kapolsek Arahan AKP I Nengah.

Penulis- Didi saputra
Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!