Dandim 0616/Indramayu: Pencegahan Stunting Menjadi prioritas TNI AD untuk memajukan SDM

Indramayu,-GemilangNews.com- Dengan adanya angka stunting yang cukup tinggi, maka Jajaran TNI AD mulai fokus terhadap masalah stunting yang berawal dari keinginan dan janji Presiden Ir. H. Joko Widodo sebelum menjadi presiden.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto sa’at mengunjungi Desa Tugu, Kec. Lelea, Kab. Indramayu. Sabtu, 16/7/2022.

Dalam kesempatan itu Dandim menyebut, Presiden berkeinginan mengeksplorasi dan menuntaskan permasalahan stunting sebelum masa jabatan presiden berakhir di periode ke 2 dengan menunjuk langsung KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, SE.,M.M) sebagai Bapak asuh stunting nasional.

“Terkait dengan hal tersebut, kami sifatnya menggerakan demi mewujudkan apa yang menjadi keinginan pemerintah pusat dan TNI AD,” Katanya.

Dandim berharap, masa depan Anak Indonesia harus sehat, cerdas, kreatif, dan produktif. Oleh karena itu Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto,.S.A.P didampingi unsur Muspika menjenguk dan memberikan bantuan sosisal terhadap anak stunting.

Dihimpun dalam redaksi data anak stunting yang mendapatkan bantuan sosial dari Dandim 0616/Indramayu yakni, Daffa 5 tahun dengan BB/TB : 10 Kg / 85 Cm, anak dari pasangann Suheri dan Aisyah, warga Desa Tukdana Blok Sukajadi RT/RW 006/003 Kec. Tukdana, Daffa mendapt bantuan berupa parcel, susu dan vitamin, sementara anak stunting yang mendapatkan bantuan yaitu: Falahudin 2 Tahun 2 Bulan dengan BB/TB : 11,3 Kg / 93 Cm, anak dari pasangan Bahrudin dan Rosidah, Fika 3 Tahun 8 Bulan dengan BB/TB : 9,9 Kg / 87 Cm anak dari pasangan Udin dan Ade, Wiwi 2 Tahun 6 Bulan dengan BB/TB : 10 Kg / 88 Cm anak dari pasangan Sawid dan Inah, mereka merupakan warga Desa Tugu RT/RW 008/004 Blok B Kec. Lelea.

“Stunting Menjadi prioritas kami untuk memajukan SDM, Pencegahan stunting terus kami laksanakan dengan pengecekan dan pemberian berupa susu juga makanan bergizi bagi anak stunting,” Pungkas Dandim Letkol ARM Andang Radianto.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!