Duta Pendidikan Jawa Barat 2022, Hadiri Giat Budaya Dewan kesenian Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Sebagai wujud seni dan budaya adalah alat pemersatu, maka kegiatan yang bertajuk “Mengeja Namamu” Salah satu puisi karya Uwa kijoen yang di aplikasikan dalam sebuah teatrikal, Pada Jumat Malam 17/06/2022.

Acara dilaksanakan di gedung kesenian Mama Soegra Indramayu Jl. Veteran No.3, Lemahabang, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Dewan Kesenian Indramayu berkolaborasi Dengan seniman majalengka.

Selain penampilan dari seniman dan budayawan indramayu dan majalengka, hadir juga Duta pendidikan Jawa barat Tahun 2022. Balqis violetsca laksana, dan seniman dari wilayah jakarta, kegiatan juga di sertai pameran lukisan karya dari beberapa pelukis pelukis kenamaan indramayu dan majalengka diantaranya, Dari Indramayu Saitor Hidayat, Gery, Karsilah, Serta dari majalengka, Ayip komarudin, Ade rialis, Dan Ilhamdi sulaiman dari jakarta.

Ray Mengku sutentra, Selaku ketua Dewan Kesenian Indramayu saat di temui awak media GemilangNews.com di sela sela kegiatan mengatakan “Alhamdulillah Kami dari Indramayu kedatangan Uwa Kijoen, rekan seniman dan budayawan dari majalengka untuk berkolaborasi dalam acara baca puisi karya karya beliau, konsep kegiatan ini bukan cuma membacakan puisi puisi uwa kijoen, akan tetapi disertai juga pameran pameran lukisan dari rekan rekan pelukise Indramayu, majalengka juga dari jakarta, tidak lupa juga saya selaku ketua Dewan Kesenian Indramayu mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan rekan pengurus DKI, juga kepada seluruh rekan rekan seniman dan budayawan yang telah membantu saling gotong royong, dan harapan saya bukan cuma di Indramayu saja, Dimana saja karena berbicara seniman dan budayawan kita adalah Satu” Paparnya.

Saitor hidayat salah satu seniman Yang konsen di Performing Art, juga sekaligus sebagai pengurus di Komite Rupa Dewan Kesenian Indramayu mengatakan “saya bersama sama rekan seniman berupaya mewujudkan azas gotong royong harus di kembalikan Supaya DKI Bisa lebih maju lagi, dalam kegiatan ini saya membawa beberapa lukisan untuk di pamerkan, dari teman teman yang lain juga sama membawa beberapa lukisannya untuk di pamerkan, mudah mudahan kedepannya kegiatan kegiatan seperti ini semakin sering dilaksanakan dan bisa menjadikan seni adalah pemersatu bangsa” Ungkapnya.

Di tempat yang sama juga Uwa kijoen selaku pemilik puisi yang akan di bacakan oleh seniman dan budayawan indramayu, majalengka dan jakarta, mengatakan “Saya sangat berterimakasih kepada rekan rekan seniman dan budayawan indramayu yang sudah menerima dan memberikan support yang luar biasa kepada saya dan rekan rekan seniman dari majalengka yang juga ikut hadir dalam kegiatan ini” Ungkapnya.

Penulis- Bang,ay/Hery

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!