Keren, Atlet KORMI Indramayu Sabet 2 Medali Pada Forprov IV Jabar di Sumedang

Indramayu,-GemilangNews.com- Pundi-pundi prestasi kian diukir putra dan putra terbaik asal Kabupaten Indramayu dalam ajang olaharaga baik tingkat regional hingga nasional. Kali ini datang dari Atlet yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Indramayu yang baru saja meraih medali pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) ke 4 Jawa Barat Tahun 2022.

Pada ajang Forpov ke 4 Jawa Barat Tahun 2022 sedikitnya 2 atlet Kota Mangga meraih 2 medali. Satu medali emas dan satu medali perunggu pada rumpun Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) yang dilaksanakan di di Kabupaten Sumedang, Sabtu-Minggu, 11-12 Juni 2022 lalu.

Torehan satu medali emas tersebut diperoleh pada pertandingan olahraga Terompah Panjang kategori beregu putra dan berhasil menjadi Juara I dengan capaian waktu 30,31 detik. Disusul oleh Kota Cirebon dengan waktu 37 detik dan Kota Bekasi 38 detik.

Sementara untuk medali perunggu, diperoleh dari pertandingan olahraga Terompah Panjang kategori beregu putri yang berhsil meraih peringkat 3, dengan waktu 37,26 detik. Sementara pada peringkat 2 diraih oleh Kabupaten Bandung Barat regu 1 dengan waktu 37,02 detik dan peringkat pertama diraih Kabupaten Ciamis dengan waktu 35 detik.

Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, H Sirojudin menyampaikan rasa terima kasih kepada para pegiat yang sudah berjuang di Sumedang. Hasil yang didapatkan ini, kata Sirojudin, tentunya akan terus menjadi penyemangat dan motivasi untuk meningkatkan olahraga tradisional di masyarakat, khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Terima kasih kepada pengurus KORMI yang terus mendampingi para Atlet, Official dan para atlet yang sudah mempersembahkan medali untuk Kabupaten Indramayu, bagi Inorga dan Atlet yang belum berhasil, terus berlatih Insya Allah kedepan bisa juara, jangan patah semangat, jangan kendor. Salam Indramayu Bermartabat” ungkapnya, Minggu (12/6/2022).

Dikatakannya, Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) Jawa Barat tahun 2022 rumpun OTKB bertujuan untuk menguatkan dan melestarikan budaya tradisional untuk anak cucu kedepannya.

“Selain terompah panjang putra dan putri, KORMI Indramayu juga mengirimkan atlet Egrang Putra dan Ketapel Beregu, dalam Inorga Portina,” jelasnya.

Selain itu, KORMI Indramayu juga memberikan rekomendasi kepada para atlet panahan atau Federasi Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) sebanyak 12 orang dalam Horsebow Putra, Horsebow Putri, Horsebow Pelajar Putri dan Eksebisi Jemparingan, untuk mengikuti pertandingan di Forprov IV Jabar.

Diketahui, Forprov IV ke 4 Jabar yang dilangsungkan di Kabupaten Sumedang untuk pelaksanaan OTKB meliputi 7 Inorga, yaitu Portina, (Fespati), Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi), Beladiri Kempo Indonesia (BKI), Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA), Indonesian Karate Tradition Federation (INTKF), dan Aliansi Kungfu Tradisional Indonesi (AKTI).

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!