Dirbinmas Polda Banten Hadiri Halal Bihalal MUI Banten

SERANG-GemilangNews.Com,- Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri acara Silaturrahim dan Halal Bihalal 1443 H MUI Provinsi Banten bertempat di Kantor MUI Provinsi Banten, Curug, Kota Serang pada Senin (23/05).

Maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut guna menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan permohonan maaf, demikan juga disampaikan oleh Dirbinmas kepada para hadirin yang ada dalam kegiatan tersebut.

“Mewakili Kapolda Banten, Wakapolda Banten, seluruh PJU dan Kapolres jajaran serta para anggota baik yang bertugas di Polda hingga di Desa sebagai Bhabinkamtibmas, menghaturkan permohonan maaf atas kesalahan kami baik yang disengaja maupun tidak, Mohon Maaf Lahir Bathin,” ucap Sofwan.

Kegiatan Halal Bihalal dengan MUI Provinsi Banten bertujuan setelah saling memaafkan, sehingga dapat bersinergi dalam mengelola Kamtibmas dengan suasana harmonis.

Disela-sela acara tersebut, disampaikan oleh Ketua MUI oleh KH. Tb. Hamdi Ma’ani bahwa penting dilaksanakannya halal bilal ini.

“Halal bihalal ini perlu kiranya untuk dilaksanakan, sekaligus mempererat silatuhrahmi untuk merajut tali persaudaraan, tujuan kami untuk bersilaturahmi guna menyatukan Ulama dan Umaro. Maka kesempatan ini pertama kali saya dipercaya untuk menjadi Ketua MUI baru kali ini diadakan halal bihalal untuk membangun banten serta membangun umat, karena hal tersebut tidak bisa dilakikan sendiri. Tugas ulama, Kyai lebih berat karna mendidik umatnya,” terang KH. Hamdi.

Adapun penyampain Wakil Gubernur Provinsi Banten H. Andika Hazrumy, “Mari kita bersama-sama memberi dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Banten dalam pembangunan di Provinsi Banten, tentu kita banyak yang sudah diletekan pembangunan, bahwa proses halal bihalal saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur di periode 2017 sampai 2022. Mohon maaf kalau kami masih banyak kekurangan, maupun terkait komunikasi dan juga koordinasi. Perkenankan saya memohon doa agar kita semua panjang umur sehat selalu, terima kasih atas bimbingannya kepada kami. Insya Allah kalau jabatan itu hanya titipan tetapi kalo silaturahmi harus tetap kita jaga,” jelas Andika.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Banten, Wagub Banten, Danrem 064/MY, Ketua DPRD Provinsi Banten, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Direktur BI Perwakilan Banten, Kabid Rehab BNN Banten serta MUI Provinsi Banten beserta jajarannya. (Bidhumas).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!